Dampak Karbon Dioksida(CO2) Kendaraan Untuk kesehatan

 

 

Gas karbon dioksida atau CO2 merupakan hasil pembakaran sempurna bahan bakar minyak bumi maupun batu bara. Dengan semakin banyaknya jumlah kendaraan bermotor dan juga pabrik, berarti meningkat juga jumlah atau kadar CO2 di atmosfer bumi.

Keberadaan karbon dioksida atau CO2 yang berlebihan di udara memang tidak berakibat langsung untuk manusia, sebagaimana gas karbon monoksida atau CO yang berbahaya buat kesehatan manusia.

Namun demikian kandungan CO2 berlebihan bias menyebabkan sinar inframerah dari matahari diserap oleh bumi dan juga kelebihan sinar inframerah ini tidak bisa kembali ke atmosfer karena terhalang oleh lapisan CO2 yang terdapat di atmosfer dan juga berakibat pada suhu bumi semakin panas.

Dalam mengurangi kadar karbon dioksida atau CO2 di atmosfer bumi maka butuh dilakukan penghijauan dengan menanam pohon,membuat taman-taman kota lalu menjaga kelestarian hutan supaya kelebihan karbondioksida bisa diserap oleh tanaman.

Kembali kepada judul entri mengenai ban mobil dan pemanasan global, pada kendaraan bermotor atau bermesin pada hasil pembakaran sempurna menghasilkan gas karbon dioksida atau CO2 sedangkan bila pembakaran tidak sempurna bisa menghasilkan karbon monoksida yang beracun dan juga berbahaya buat kesehatan manusia.

Ban mobil atau ban kendaraan pula ikut berperan pada penambahan kadar karbon dioksida atau pun karbon monoksida apa bila kita berkendara dengan ban mobil yang kondisi kurang tekanan angin ban.

Karena kurang tekanan angin ban akan menyebabkan beban mesin bertambah dan juga diperlukan konsumsi bahan bakar lebih jika beban mesin bertambah yang artinya akan menambah kadar karbon dioksida terhadap hasil pembakaran lalu menambah kadar karbon dioksida di atmosfer./photo

(rdo18)

Incoming search terms:

Categories: Tips OtomotifTags: , Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>